3 Cara Sederhana Mengempukkan Daging Sapi

0
21

3 Cara Sederhana Mengempukkan Daging Sapi

Informasi tentang 3 cara sederhana mengempukkan daging sapi, akan sangat membantu saat mengolah makanan berbahan dasar daging sapi. Daging sapi memang banyak dikonsumsi di Indonesia, dan penggemarnya tidak pernah turun meski harganya makin naik.

3 Cara Sederhana Mengempukkan Daging Sapi

Memasak daging sapi selalu berhubungan dengan hal istimewa. Kecuali setiap hari memang anda memasak daging sapi di rumah. Hidangan istimewa ini tentu makin menarik jika dimasak dengan bumbu yang sedap dan tentunya daging empuk merata. Orang yang menikmati akan merem melek sebab enaknya dan tentu akan minta tambah. Kalau daging yang dimasak tidak empuk, tentu akan ditelan bulat-bulat atau diam-diam dibuang, agar si koki tidak kecewa.

Nah, agar tidak membut si koki atau penikmat daging kecewa, berikut ada 3 cara sederhana mengempukkan daging sapi:

1. Layukan Daging dalam Freezer

Terbukti daging yang telah disimpan dala freezer lebih mudah diolah dibandingkan dengan daging segar yang baru saja kita beli di pasar. Cara menyimpan daging yang akan dimasak dalam freezer yaitu: cuci bersih daging yang akan dimasak, bumbui sesuai masakan yang dikehendaki. Kemudian taruh di wadah yang tertutup rapat, baru simpan dalan freezer. Ambil saat akan dimasak.

2. Menggunakan Daun Pepaya

Cara satu ini adalah cara warisan nenek moyang alias tradisional. Namun meski tardisional, memang terbukti daun pepaya memiliki kandungan papain yang dapat mengempukkan daging. Cara mengempukkan dagingnya yaitu dengan meremas-remas daun pepaya hingga keluar getah.Gunakan daun pepaya muda, sebab kandungan papainnya lebih tinggi. Selanjutnya pergunakan remasan daun pepaya tersebut untuk membungkus daging, biarkan selama kurang lebih 1 jam. Apabila sebelum dibungkus daun pepaya, daging sudah dibumbui maka akan membantu peresapan bumbu.

3. Menggunakan Parutan Buah Nanas

Resep ini juga warisan nenek moyang. Jika jaman dahulu yang dipergunakan adalah kulitnya, maka dengan perkembangan jaman dan kekhawatiran akan masalah kehigienisan, maka yang dipergunakan adalah buahnya. Enzim dalam nanas yang berfungsi untuk mengempukkan daging adalah bromelin. Cara mengempukkan dengan nanas, yaitu: persiapkan buah nanas yang telah diblender. Cuci bersih daging segar, kemudian lumuri dengan nanas halus. Diamkan daging tersebut selama 30 menit.

Sederhana bukan cara untuk mendapatkan daging empuk yang tidak menyiksa gigi. Coba 3 cara sederhana mengempukkan daging sapi di atas, dan lihat hasilnya. Dijamin anda akan menikmati daging sapi empuk nan menggugah selera. Selamat memasak dan mencoba!

Baca juga: Investasi untuk Ibu Rumah Tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here