3 Bisnis Untuk Anda Yang Hobi Menjahit

0
40

3 Bisnis Untuk Anda Yang Hobi Menjahit

3 bisnis untuk anda yang hobi menjahit, sudah pasti berhubungan dengan jahit menjahit. Keahlian satu ini memang tidak semua orang bisa. Kelebihannya selalu dibutuhkan di mana saja berada, tidak peduli musim dan resesi.

3 Bisnis Untuk Anda Yang Hobi Menjahit

Hobi sudah pasti sesuatu yang disenangi dan sering dilakukan. Semakin sering dilakukan, hobi akan berubah menjadi keahlian. Kalau sudah ahli, maka tidak jarang akan mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong.

Menjahit juga merupakan hobi yang kemudian bisa membuat si penghobi menjadi kaya. Bukan karena mesin jahitnya berubah menjadi emas, namun sebab bisnis menjahit. Bagi anda yang merasa memiliki hobi satu ini, berikut adalah 3 bisnis untuk anda yang hobi menjahit:

1. Jahit Pakaian Sampai Butik

Bila memiliki keahlian menjahit, maka dengan modal mesin jahit, secara otomatis ada orang yang datang untuk menjahitkan pakaiannya. Makin bagus kualitas pakaian yang dihasilkan, akan membuat banyak orang datang menggunakan jasa anda. Harga jasa menjahit satu potong pakaian, kurang lebih Rp 50.000, untuk penjahit kelas standar. Namun untuk penjahit kelas menengah atas, jangan pernah tanya. Ongkosnya bisa berjuta-juta.

Selain memberikan jasa menjahit, dapat pula mendirikan butik untuk pengobi menjahit. Butik jelasnya menjual pakaian dan siap untuk merombak atau permak pakaian yang akan dibeli. Jika butik nyata bermodal lumayan besar, butik online bisa menjadi alternatif. Butik online, jaringannya lebih luas. Tinggal kepandaian dalam pemasaran.

2. Pakaian Hewan

Merasa pasaran pakaian untuk manusia cukup banyak pesaing? Penghobi jahit bisa bergerak ke arah penyedia pakaian hewan, seperti kucing dan anjing. Kini manusia banyak yang terangkat gengsinya jika hewannya mengenakan pakaian. Jadi pasar pakaian hewan sudah terbuka lebar. Meski banyak pakaian hewan impor, namun pencinta binatang lebih senang jika memfit-kan binatang mereka secara langsung. Ingat hewan belum banyak yang mempelajari keunikannya.

Mampu untuk mencari keunikan pakaian hewan, maka konsumen akan datang sengan sendirinya. Pemasaran paling ampuh untuk bisnis ini adalah pada saat ada perlombaan hewan dan lewat online, meski pemasaran mulut ke mulut juga ampuh. Bermodalkan Rp 500.000, bisnis ini siap untuk dijalankan.

3. Permak Pakaian

Bisnis ini cocok sekali dijalankan di daerah kampus. Mahasiswa umumnya sangat senang dengan beragam fashion, namun terkadang ngawur saat beli. Jadilah tidak sesuai dan perlu dipermak. Ongkos permak kurang lebih Rp 30.000, tergantung daerah. Tingginya permintaan permak terutama jeans, bisa jadi lahan bisnis yang subur.

Demikian 3 bisnis untuk anda yang hobi menjahit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here