10 Sayuran Ini Dapat Menambah Tinggi Badan

0
1438

Ternyata, mengkonsumsi sayuran tertentu dapat membantu Anda untuk menambah tinggi badan. Wah, sayuran apa saja yang dapat membuat kita menjadi lebih tinggi tersebut? Yuk, kita intip saja informasinya.

Baca juga: Skipping Olahraga Peninggi Badan, Benarkah?

Sayuran untuk Menambah Tinggi Badan

Menurut stylecraze.com, ini dia 10 sayuran yang dapat menambah tinggi badan Anda. Beberapa sayuran ini cukup langka kita temui di Indonesia. Namun, beberapa di antaranya sudah sangat familiar dengan dapur Anda.

1.  Rhubarb

Mungkin Anda masih asing dengan sayuran rhubarb ini. Rhubarb merupakan sejenis pohon keladi atau talas. Sayuran ini memiliki batang dengan warna merah, sementara daunnya berwarna hijau. Di Amerika, tanaman ini termasuk ke dalam kategori buah-buahan. Sehingga terkadang masih menjadi perdebatan apakah rhubarb ini termasuk ke dalam sayuran atau buah-buahan.

sayuran menambah tinggi badan
Kredit: harvestright.com

Rhubabr dapat dimasak untuk dijadikan hidangan utama ataupun dijadikan hidangan penutup. Mengkonsumsi tanaman ini akan membantu menyembuhkan diabetes. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat membantu sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh yang membantu tumbuh lebih tinggi.

2.  Collard green

Collard green merupakan sayuran yang merupakan salah satu anggota dari keluarga kubis. Sayuran ini biasanya ditemukan di Amerika Serikat, Brasil, dan Portugal. Sayuran ini kaya akan nutrisi. Di antaranya adalah vitamin C, vitamin K, serat, dan beberapa zat anti-kanker. Mengkonsumsi sayuran ini pun dapat membantu menambah tinggi badan.

3.  Bayam

Anda tentu sudah tidak asing dengan sayuran yang satu ini ya, Mak. Ternyata, mengkonsumsi bayam dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Sayuran murah meriah ini mengandung begitu banyak nutrisi kaya manfaat. Di antaranya adalah kalsium, vitamin, zat besi, dan serat yang sangat baik bagi pertumbuhan badan.

4.  Turnip

Turnip atau kabu merupakan sejenis lobak dan termasuk ke dalam genus Brassica dan famili Cruciferae. Sayur yang berwarna cantik ini mengandung vitamin, serat, protein, lemak, dan kolesterol baik. Turnip membantu dalam mempertahankan sekresi dari hormon pertumbuhan dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan tinggi badan.

5.  Okra

Secara sekilas, okra terlihat seperti oyong. Namun, sayuran ini berbeda dengan oyong. Sayuran ini sangat lengket, dan berfungsi sebagai pencahar. Okra mengandung vitamin, mineral, karbohidrat, air, dan serat. Nutrisi ini bekerja untuk membujuk hormon pertumbuhan dalam tubuh agar keluar dari tidur mereka dan membantu tubuh tumbuh secara vertikal!

sayuran penambah tinggi badan
Kredit: wecangrowit.org
6.  Buncis

Sayuran yang satu ini pun tentu sudah sangat familiar bagi Anda ya, Mak. Tidak disangka, ternyata sayuran ini memiliki begitu banyak nutrisi baik bagi tubuh. Buncis mengandung vitamin, protein, karbohidrat, folat, dan serat. Mengkonsumsi buncis dapat membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda karena mengandung protein yang tinggi.

7.  Brokoli

Brokoli pun merupakan sayuran yang merupakan anggota dari keluarga kubis. Brokoli mengandung vitamin C, berbagai serat, beberapa zat anti-kanker, dan zat besi. Mengkonsumsi brokoli dapat membantu untuk mempertahankan diet yang sehat. Juga membantu dalam merangsang hormon pertumbuhan sehingga meningkatkan ketinggian.

8.  Kacang Polong

Sayuran hijau berbentuk bulat mini ini sangat kaya akan gizi dan membantu dalam pertumbuhan seseorang. Kacang polong mengandung protein, vitamin, serat, lutein, dan mineral. Asyiknya lagi, selain dapat dimasak untuk hidangan utama, kacang polong pun dapat dijadikan sebagai camilan sehat.

9.  Brussels Sprouts

Sayuran ini pun merupakan bagian dari anggota keluarga kubis. Bentuknya seperti kol mini. Brussels sprouts mengandung sifat anti-kanker serta vitamin, mineral, protein, zat besi, serat, dan lain-lain. Semua zat tersebut bekerja sama untuk meningkatkan hormon pertumbuhan tubuh.

sayuran untuk menambah tinggi badan
Kredit: pre-tend.com
10.  Pak Choi

Bok choy atau pak choi merupakan kubis Cina. Sayuran ini merupakan makanan kaya serat, karbohidrat, vitamin, dan lain-lain. Seperti semua sayuran yang lain yang tercantum di sini, pak choi juga merangsang hormon pertumbuhan tubuh dan membantu untuk menambah tinggi badan.

Dapatkan juga berbagai informasi Kesehatan dan Kecantikan lainnya di sini.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here